Pelatihan Contraceptive Technology Up to date

DSC_9354Ponorogo – Untuk meningkatkan Kemampuan Bidan Berkualitas, serta tuntutan kebutuhan akan pelayanan KB dan persalinan di masyarakat kini yang semakin tinggi, maka Ikatan Bidan Indonesia (IBI) bersama Badan Keluarga Berencana Kabupaten Ponorogo mengadakan pelatihan Contraceptive Technology Up to date (CTU), dengan para pelatih dari P2KP Kabupaten Ponorogo.

Pelatihan diadakan di Aula Badan KB Gedung Terpadu Lantai 5 selama 5 hari mulai tanggal 19 s/d 23 Oktober 2015, diikuti oleh 15 bidan dan dibuka langsung oleh Plt Kepala Badan KB, Bedianto, SH. MM. Pelatihan ini guna mengikuti perkembangan terkini tentang ilmu dan keahlian atau kemampuan Bidan dalam pemasangan alat kontrasepsi yang semakin mudah dengan mengikuti langkah yang baku, lebih jelas dan mengikuti perkembangan teknologi terkini.  Dengan pelatihan tersebut, hasil yang ingin dicapai yakni peserta mengusai teori dan tindakan.

“Saya harap dengan pelatihan ini peserta mempunyai kemampuan yang berkompeten, mampu melayani sesuai dengan standar pemasangan AKR (Alat Kontrasepsi dalam Rahim) dan AKBK (Alat Kontrasepsi Bawah Rahim). Para Bidan ini adalah provider di masyarakat yang harus memberikan wawasan penting mengenai perencanaan kehamilan dan persalinan” ungkap Bedianto saat memberikan sambutan pembukaan pada pelatihan CTU. (hrz).DSC_9347  DSC_9311

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *