Grebeg Pasar Tradisional Tahun 2015

roadshow

Roadshow menuju Pasar Tradisional Mlarak.

Bertempat di Pasar Tradisional Kecamatan Mlarak, Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Badan Keluarga Berencana menggelar acara Grebeg Pasar Tradisional Terpadu (Gerakan Pemberdayaan keluarga Pas Sasaran) yang dilaksanakan pada Tanggal 29 September 2015 di pasar tradisional Kecamatan Mlarak. Kegiatan ini diawali dengan Roadshow para penyuluh KB sejumlah 150 orang dengan menggunakan media KIE berupa kendaraan dinas roda dua mengelilingi wilayah Kecamatan Mlarak, hingga finish di Pasar Tradisional Kecamatan Mlarak.

Kegiatan ini dibuka oleh Pj. Bupati Ponorogo, Ir. Maskur, MM. Dalam sambutannya, Maskur menekankan pentingnya program KB untuk kesejahteraan keluarga. Untuk itu perlu didukung kerja keras semua fihak dan kesadaran masyrakat khususnya di Kabupaten Ponorogo. Dengan dua anak, setiap rumah tangga mampu melakukan perencanaan perkembangan pendidikan. Sementara itu Plt. Kepala Badan KB, HM. Bedianto, SH. MM juga menyampaikan bahwa Komitmen Pemerintah kabupaten Ponorogo terhadap program KB terus dilakukan seperti Grebeg Pasar Tradisional Kecamatan Mlarak, menyediakan pelayanan gratis bagi akseptor KB juga untuk meningkatkan pencapaian peserta KB baru terutama peserta KB metode kontrasepsi jangka panjang.

Selain menitikberatkan pada pelayanan KB juga terdapat pelayanan yang lain, diantaranya pembayaran pajak kendaraan bermotor dari Samsat Keliling, pelayanan sertifikat tanah dari Badan Pertanahan Nasional, serta instasi lainnya.

Pj. Bupati Ir. Maskur, MM saat memberikan sambutan.

Pj. Bupati Ir. Maskur, MM saat memberikan sambutan.

DSC_9220

Grebeg Pasar di Kecamatan Mlarak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *